Jumat, 28 Januari 2011

S.E.O.U.L (5) edisi labil drama korea

kenapa saya menuliskan judul post an seperti itu? ya memang hari ini ( 2 Januari 2011) kami memutuskan untuk memenuhi salah satu alasan kenapa kami ke korea.. Ke Tempat SHOOTING DRAMA.. enngg ingg engg..

oke, hari ini saya ingin mengunjungi tempat shootingnya drama "Coffe Prince" .
Hmmm.. ada yang nonton film thailand hello stranger? yup, di film itu, si pameran utamanya juga ke tempat coffe price cafe ini. Memang tempat shooting coffe prince ini sudah saya list dalam itenerary saya, jadi saya sudah cari rute subway nya. Dari euljiro 4 ga, saya naik subway line 2, turun di Hongik University. Nah nyampai di Hongik University yang harusnya exit 5 ehh.. dikasih tau sama petugas keretanya kalau stasiun ini sedang dalam perbaikan jadi di exit 5 itu di rubah ke exit 9. oke kita ngikutin aja tuh petugas. Btw, sekedar info, petugas-petugas di korea itu tampangnya ga kayak petugas. Contohnya waktu saya di incheon, lagi foto2 eh ada petugas yang ga ngebolehin foto, ga sadar saya kalau dia itu petugas,pake baju biasa mohon maaf,,, ga ada seragamnya.

Oke lanjut cerita untuk mencari coffe prince cafe ini. Pertama , saya tanya sama mahasiswi korea, mengenai letak coffe prince cafe ini, nahh dikasih tau tuh ancer-ancer nya. Oke kita jalann sepanjang jalanan Hongik University yang menurut saya sangatttt cozyy banget buat mahasiswa, gileeee bisa nongkrong tiap hari kayanya saya kalo kuliah di Hongik,.. hahaha.
nyasar dan nemu hello kitty cafe ini
hmm.. kok lama-lama ga ada petunjuk2 tentang cafe ini ya, oke kita tanya lagi sama segerombolan cewek2 SMP.. ehh kita tanya mereka nya yg kegirangan, karena pelajaran bahasa inggrisnya kepake (  aduh.. enak juga jadi foreigner). Kata mereka, si coffee prince cafe ini letaknya dekat dengan Hello Kitty cafe, oke.. sesuai dengan petunjuk cewek2 SMP itu , kita datengin Hello Kitty cafe, yang memang super kawaii ( jadi inget temen kampus saya si Rizu yang suka Hello Kitty). husssss.... jangan terpengaruh Hello Kitty, fokus pada pencarian coffe prince, ternyata ketemu nih cafe , bener juga ada tulisannya tapi kok beda ya sama yang di drama nya. Kita masuk terus tanya sama mas-mas yang jaga  " is it coffe prince drama location " dia bilang, bukan yang ini, ini cabang yg kedua ( jiaahhh udh di franchise ternyata). terus saya tanya lagi " where is the location of coffee price drama". nahhh dia itu tau, tapi dia ga bisa bahasa inggrisnya. jreng.. jreng,..
Alhamdulillahnya, mas nya baik hati, dia cari di laptop nya, jadi posisi kita dimana, terus jarak ke coffee prince itu dimana. oke ternyata kita salah, baiklah.. hufff..

jalanan di Hongik Univ yang super oke


Kita melanjutkan perjalanan yang agak lumayan jauh ke arah Hongik University, terus ada persimpangan,bngung lagi kan kita, baiklah kita bertanya sama mba2 yang ada di pinggir jalan, tapi sayang dia ga tau, tapi baiknya orang korea.. wlaupun dia ga tau yang kita tanya, mereka akan tanya lagi sama orang lain,.. uoooo.. makin cinta korea kan gw.. hahahah

Oke mengarah jalanannya, lama -lama kok sepi nih, yang tadinya jalanan dekat Hongik rame sama cafe-cafe, ini kok mulai sepi. Berhubung udara superr dingin dan kita jalan udh lumayan lama, kita masuk starbucks aja deh, biar numpang wifian. Masuk Starbucks, coba wifi ehh ada passwordnya.. hmmm gimana ya, masa ga jadi ke coffee prince ( jujur udh mulai putus asa). Terus tiba2 saya berpikiran nyamperin mahasiswi hongik yang lagi pakai laptop, Oke saya dan Irma samperin terus tanya deh sama dia "where's the location of coffee price drama, I heard, that is near from Hongik Univ:.
Again.. and again.. mba2 nya langsung cari di daum terus nunjukin posisis kita dan posisi coffee prince itu. Okeee kita ngucapin terima kasih, lalu langsung caps saja.. finally ketemu... huaaaaa

eaaa.. coffee prince

dapurnya.. lucuu sekali
Beneran deh ini, pencarian berbuah hasil banget. Cafe nya cozy sekali.. azikk.. hehehe, lalu kita foto2 minum-minum caramel, coffee, dan green tea disini, lalu pergi ke destination berikutnya. Oiya di cafe ini saya ketemu pasangan sweet banget, yang cewe nya orang jepang, yang cowo nya orang korea.. huaaaa.. bener2 pasangan serasiii. Oke lanjut next destination
minumannya yang super lucuu

coffee prince cafe



Chung Ang University,
Chung Ang University Library
Oke kenapa saya tiba-tiba iseng ke tempat ini? Jadi waktu lagi bikin itinerary di Jakarta, saya nemu lokasi tempat shooting drama my girlfriend is gumiho ( disini lee seung gi jadi pameran utama cowo nya). Oke jadi, setelah dari coffee prince cafĂ©, kita naik subway line 7. Nah.. nyampe di stasiun bingung kan mau kemana, terus liat papan informasi..taraaa… kok jauh ya teryata, sekitar ada 600 meter. Hmm mohon maaf, berhubung suhu sangat ekstrem ya, jarak segitu itu cukup jauh menurut saya. Lalu kita nanya sama bapak2 yang jaga informasi, beliau ngasih tau kalau ke CAU ( chung ang university) ini bisa naik bis warna hijau atau biru, kalau naik warna hijau turunnya 2 halte dari sini, kalau yg warna biru turunnya satu halte. Oke.. kita langsung ke halte dan ternyata yg duluan muncul bus hijau..
Akhirnya, kita nyampe di CAU dan.. ternyata kampusnya sepiiii sekali ya ( kayanya karena masih libur tahun baru). Nahhh bingung kan ini kampusnya dilihat2 mirip ITB, saya kan mau cari tempatnya shootingnya MGIG ( my girlfriend is gumiho). Kemudian, saya Tanya ke mahasiswa2 sambil nunjukin tempat yang saya maksud, lalu mereka menjelaskan kalau tempat yg saya tuju itu adalah library dengan kode bangunan 204. Oke.. kita nelusurin si CAU ini dan udara dingin semakin membuat tangan dan kaki mati rasa… brrrr… akhirnya nyampe di library yg dimaksud..
Huaaaa… teriak kegirangan, beneran aja loh.. sama persis sama yg di MGIG, tempatnya lee seung gi nelpon, lari, dll.. lalalala seneng^^. Disini kami foto2 cukup banyak, maklum tempat labil saya. Dan sudah mau malam, karena takut juga ( serius, ini kampus sepiii banget) kita keluar dari CAU untuk menuju destination berikutnya.

yang nonton Gumiho, pasti tau ini.. hehehe


Next destination today, daerah Apgujeong. Huaaa.. kenapa bisa kesini?  Ini adalah tempat labil temen saya, si irmaw yang super pecinta si Yuchun. Sedikit flash back, pas new year’s eve kemarin kita ketemu sama 2 orang turis malaysia, terus ternyata ke korea karena suka penyanyi dan drama nya juga ( intinya sama lah sama saya.. ehhehe) lalu karena 2 orang malaysia itu suka JYJ dia ngasih tau kalau si Yuchun punya kedai ice cream.. langsung lah si irmaw, abis nyampe hotel langsung search di internet. Oke, balik lagi ke cerita ini, keluar stasiun, ternyata catatan irmaw tentang kedai ice cream nya ilang, jadi kita mengarah sesuai inget2 irmaw aja. Tapi.. kan ya udah malam, bingung juga, mending nanya deh. Nanya sama mba2 dan mas2 yg lagi jlan berdua ( couple nih), lalu kita nanya “ Do you know time out gelato ice cream” , si mas nya tadinya ga ngerti nih, terus si mba nya yg kayanya tau.. lalu dia ngasih tau kita kalau kita nyebrang terus lihat ada coffee bean nah lokasi si time out deket situ. Oke.. kita mengikuti petunjuk dari mba2 korea. Finally, nyampeee!!! Huaaa.. si irmaw.. sekarang yg labil. Gileee satu kedai isinya si micky yuchun semua… , seandainya lee seung gi punya kedai apaa gtu, saya samperin deh. Kita nyobain ice cream favoritnya si yuchun, terus photo2, lalu disini kita bisa tulis pesan ke Yuchun nya, Si Irmaw lalu menulis pesan kepada pujaan hatinya, Yuchun. Oke deh.. akhirnya selesai
kedai nya yuchun
Time Out Gelato Ice Cream... ennakkk


Hmm.. cerita di balik daerah apgujeong, didaerah ini pertama kalinya saya ketemu klinik operasi plastik banyakkk banget.. FYI, sudah terkenal di korea, yang namanya operasi plastik,mungkin ibarat potong rambut kali ya kalo di Indo.. hiiiii serem saya ngelewatinnya.. ckkkkk. Di myeongdong aja , saya dikasih brosur klinik oplas udah ga mau.. hiiiiiiii

before-after oplas.. hiiiii

Nah,, jam sudah menunjukkan pukul 8 malam, tadinya kita mau ke N-Seoul tower hari itu juga, tapi dipikir-pikir, kayanya takut ga cukup, baiklah akhirnya ke Ewha Women University aja ( ini salah satu tempat favorit shopping juga). Nyampe Ewha womens university, disekitarnya emang banyak sih yang jualan2 gtu, tapi entah kenapa ya.. saya ga terlalu tertarik, lebih tertata di myeongdong. Disini kita makan saja lalu kembali ke hotel
Oke.. that’s all for today. January 2nd 2011 in Seoul

7 komentar:

  1. that was awesome effort to reach coffee prince. Keren banget dah dew!! haha

    BalasHapus
  2. hahaha... thank you ki..
    emang si coffee prince cafe letaknya agak sulit, masuk-masuk, tapi Insya Allah, saya bisa jadi tour guide ke sini kok.. hehehe

    BalasHapus
  3. Hahaha! penuh perjuangan demi si coffee prince!
    Eh kalo pas di airport gt boleh ya bawa2 dslr? Perlu ijin atau declare gt ga?
    Thanks for the info :)

    <3
    http://escapesweetest.blogspot.com

    BalasHapus
  4. @Stevia haloo...
    untuk bawa dslr ke airport ga perlu izin2 kok, boleh banget bawa, tapi ada daerah yg ga boleh foto2 yaitu daerah pengambilan bagasi pas baru aja arrival

    BalasHapus
  5. wahhh seruu bangeds cerita dr seoul..mupeng berat...ijin nyimak ya mbaa dan copas itineraynya bwt referensi klo ke Korea ;) gomawooo :)

    BalasHapus
  6. Halo Lia<
    silahkan-silahkan, memang saya cerita trip saya ini agar yg mau ke korea ada bayangan tentang negeri itu.. Oke ^^

    BalasHapus
  7. ka dewi,saya riri,sebelumnya salam kenal ya ^^
    aku rencananya tgl 29 okt ini mau ke korea & blognya ke dewi ngebantu banget sekaligus bikin mupeng!!!hehehehe
    oiya ka aku mau tanya,kira2 makanan khas korea apa yg kira2 halal,aku tertarik banget sama kuliner korea tapi rada2 ragu.
    thx before

    BalasHapus