Senin, 17 Januari 2011

S.E.O.U.L ( 1 )

S.E.O.U.L
함께 불러봐요 꿈이 이뤄질 아름다운 세상 ( hamkke bulleobwayo kkumi irweojil areumdaun sesang)
S.E.O.U.L. Call it with me, the beautiful word that makes my dreams come true ( english)


yayaya.. itulah petikan lagu S.E.O.U.L yang di nyanyikan oleh group SNSD dan super junior. SEOUL merupakan salah satu kota yang sangat ingin saya kunjungi sebelum saya klinik, mengapa Seoul, ya pertama karena saya pecinta drama-drama korea dan lagu2 kpop ( hahah, udh super jelas ini mah), selain itu, saya juga ingin mengetahui bagaimana sistem masyarakat, transportasi, serta berbagai hal yang selama ini saya hanya bisa lihat dari media cetak dan elektonik (alasan apa ini. hahaha)


Oke, perjalanan saya Ke Seoul, memang sudah cukup dipersiapkan dari jauh hari sekitar 3 bulan sebelumnya, karena memang saya anaknya kalau mau travelling ga bisa yang tiba2,karena saya ke korea ini ga pake travel, melainkan berbolang sendiri. Kenapa saya memutuskan untuk ga ikut travel, karena hampis semua travel yg saya udh ambil brosurnya ( ketauan deh) ke Seoul nya cuma bentar banget , 2-3 hari aja, dan ga semua spot yang saya ingin datengin ada di list mereka, jadilah saya ga pake travel. Saya pergi bersama ade saya, si Nur dan juga teman saya, si Irma ( ini temen juga kenalannya karena sesama suka korean drama.. hahaha). Nah, kami bertiga belum pernah ada satupun yang ke korea. Dengan perbekalan yang ada, itinerary lengkap, peta korea dan Seoul, tiket2 diskonan theme park yang saya download di website tourism korea, dll, Bismillah, pda tanggal 28 Desember 2010, kami bertiga berangkat ke korsel,,, lebih tepatnya Seoul, jadi inget lagu 2PM, fly to seoul.. dengan pesawat KE 628 


landasan terbang di Incheon
tanggal 29 Des 2010, Alhamdulillah nyampe dengan selamat di Incheon international Airport, sebelum landing, di pesawat dikasih tau kalau suhu di darat -7 derajat celcius.. jreng-jreng, padahal suhu di Jakarta pas brngkat 25 derajat. Coat2 winter yang saya bawa sudah saya persiapkan. Di landasan pesawat inilah yang saya lihat ... Saljuuuu !!! (berhubung, ga pernah winter sebelumnya, jadi rada-rada seneng kegirangan liat salju .. Alhamdulillah)


Imigrasi, ambil bagasi, winter coat belum juga dikeluarkan, memang sudah mulai terasa dinginnya, tapi karena masih di dalam ruangan, -7 derajatnya belum kerasa. Keluar Incheon, di ruang kedatanga, mulai tuh udara dingin ga santai, langsung lah saya pakai winter coat. Menurut jadwal di itenerary, check in hotel jam 13.00 , sedangkan saya nyampe jam 10.00. Akhirnya, kami bertiga killing time di ruang kedatangan sambil wifi-an dan foto-foto.
tempat bagasi di incheon

di incheon, foto-foto

wifi-an dulu, mumpung gratis
  
Oke, sudah cukup di Incheon, sesuai dengan itenerary, menuju hotel naik airport limousine no. 6015, turun di depan persis. Nanya informasi, ternyata bener, hotel yang saya tuju memang naik bus itu. Tarif busnya adalah 10.000 KRW atau setara dengan 90.000 IDR.. menurut saya ini cukup murah, dibandingkan dengan di Tokyo yang sekitar 3000 JPY ( sekitar 300 ribuan IDR). Di dalam bus, sudah ada rute-rute hotel yang dilalui dan juga ada 2 bahasa ( korea dan english), jadi untuk orang kaya saya yg ga ngerti tulisan hangul dan bahasa korea, sangat membantu.. hehehe
rute di airport limousine bus

perjalanan dari Incheon ke hotel

finally, nyampe hotel, check in, naro koper, barang, dan sesuai itenerary yg dibuat hr ini adalah ke Lotte World. Apa itu Lotte World? Lotte world itu theme park di Seoul, yg terdiri dari indoor dan outdoor. Kalo sering ngeliat drama korea, udh tau banget ini theme park, banyak banget shooting disini. Oke, dengan pakaian super lengkap winter, kita bertiga bergegas ke Lotte World yang terletak di daerah Jamsil ( subway line 2). Oiya transportasi di Seoul itu cukup terintegrasi, jadi dengan membeli "T-money card" yaitu kartu transportasi dengan sistem deposit yang bisa dipakai untuk bus, subway, telepon umu,m bahkan bayar di 7/11.. huiiii kapan jakarta kaya gtu ya?? ( wondering). Sekali jalan untuk subway, fare nya adalah 900 KRW atau setara dengan 7200 ( jauh dekat sama aja,fyi, kalo di jepang jauh dekat itu beda). 

Masuk Lotte world, setelah berkelana di indoornya, kita bergegas ke outdoor, karena gw penasaran sama kastil yang sering ada di drama-drama korea.. akhirnya ketemu.. hmm kastilnya mirip kastil disneyland sih, yaudah gpp... heheh. Suhu saat itu sekitar -8 derajat dengan angin yang cukup kencang, saya ga tahan untuk bermain di outdoor, bener-bener hanya untuk foto, terus langsung lari ke indoor. Main di indoor aja, berikut ini adalah foto-foto di  Lotte World
Lotte World ^^

hmm.. masih ada yg ingat dengan drama korea Full House? masih ingat adegan si Yongjae dan Ji-eun main ice skate? yupp.. disinilah tempatnya di Lotte World ( arenanya di foto kanan bawah).


temen saya si Irmaw, pas kita lagi naik balon terbang, sempet2 nya ngeliat poster Sunkyungkwan scandal, setelah turun kita ke toko itu (masih di dalam lotte world) dan ternyata benar saja , ada calender 2011 si drama ini, belilah si Irmaw ini karena dia pecinta si Micky Yuchun, dan ternyata di toko itu ada juga passport case gambarnya drama "My Girlfriend is Gumiho"  (yang main lee seung gi.. hehehe) dan juga boneka paha ayam yang ada di drama itu.. lalala.. happy-happy
si Irmaw dengan calender Sunkyunkwan Scandal.. eaaa


Day 1 in Korea, Lotte world dengan hati riang gembira ^^ (walaupun badan kedinginan)

4 komentar:

  1. the snow thingy is killin me,
    pengen ngerasain salju jugaa hahahha
    aduh aduh lotte world nyaa kak dewiii!!! *speechless*
    <3 <3 <3 <3

    BalasHapus
  2. Fir..
    gw juga nyampe Lotte World, bukan mainan yang gw pikirin, tapi yg ada di benak gw adalah... " huaaaaa, ini tempatnya full house pas ice scate,,, waaa ini balon terbang tempatnya creating destini"

    hahahha.. emang terlalu labil deh korea

    BalasHapus
  3. dewwwwwwwwwwwwwww aw aw aw..baru baca..ah deww..kita harus kesan ngabisin visaa...ngejar2 artis ..stalking2..ayok dew..huwaaa...dedewww...

    BalasHapus
  4. wah!! pingin kesana jadinya!! ntu tiket diskonan themepark gimana cara dapetnya? tingal prin saja kah?

    BalasHapus