Selasa, 18 Januari 2011

S.E.O.U.L (3) - Konser Rain !!

Hari ke3 di Seoul, 31 Desember 2010

Yup, last day in 2010,
agenda hari ini yang utama adalah nonton Konser Rain.. hiyaaaa. Ya, memang saat saya merencanakan trip ke korea ini, saya tidak sengaja mengetahuin bahwa Rain ada konser tanggal 31 Desember ini yang berjudul " AIDEU RAIN 2010!" . oke, saya memesan via online dengan mencari harga tiket yang paling murah pada tanggal 28 Desember, bener2 last minute sebelum ke korea.. dohhh ( jangan ditiru). Berhubung hari ini tgl 31 dan ada di Seoul, jadi pengen tau kan tempat celebration new year dimana. Nyampe lobby hotel, nanya sama orang hotel, dan katanya kalo new year, orang korea celebration nya di daerah Jonggak ( kita dikasih peta). Nah, aktifitas di siang hari, kami memutuskan untuk ke Myeongdong ( Subway line 4). Myeongdong itu pusat perbelanjaan yang terkenal di korea. Seperti biasa naik subway, lalu turun di Myeongdong. Nahhh... masih juga di basement station, belum keluar dari station, udh ada banyak toko2. Nah kita bertiga jalan-jalan lah.. dan ternyata, ada toko yang menjual CD,DVD serta atribut2 Kpop &Kdrama . Huaaaa... jejeritan, kami langsung masuk, dan mulailah kalap ini terjadi. Dimulai dari beli2 map, ada map Suju, 2AM, JYJ, TVXQ, Lee Seung Gi. Oke gw nyari bagian map. Ade gw , si Nur, bagian per CD an, temen gw , si Irmaw yang memang suka banget sama si Yuchun, kalaplah di JYJ ( Yuchun anggota JYJ). Oke kita bertiga beli map, lighstick, notes2 kecil, dan mendapatkan gratisan poster.. yeyeyyy..



Lanjut jalan lagi, masih di daerah myeongdong, ketemu lagi toko yang jual per kpop an.. tidakkk.. masuklah kami bertiga. Disini yang jual, ahjumma gtu yang baik hati. Kalau di toko ahjumma ini yang banyak itu pernak pernik, dari Kipas, Mug, Tumblr, Boneka, dll.Oke, kami bertiga kalap lagi.. apalagi saya nemu OST nya My Girlfriend is Gumiho.. huaaa ( padahal, udh apal lagunya), yaudah dibeli aja, gpp, jarang2 ke korea ini.

ini dia tempat kalap
Kalap dengan per-kpop an, kita jalan2 di Myeongdongnya, hmmm di Myeongdong itu banyak banget toko2 dari brand domestik ( korea maksudnya) nyampe International kaya Forever 21, Zara, dll. Oiya, disini banyak banget kosmetik korea seperti Natural Republic, Missha, The Saem ( lee seung gi brand Ambassadornya), Its skin, Etude, dll.. banyak bener deh pokoknya.

myeongdong 


ahjumma di The Saem
Nah-nah, karena gw suka banget sama si Lee Seung Gi ya, ke Saem lah saya. dibantu dengan ahjumma baik hati yang menerangkan produk macam2 ini itu, tapi yaa... pilihan saya ke body butter aja ( yg emang pasti dipake di Indo). Nah,,.. saya bilang sama si ahjumma kalau saya suka sama lee seung gi, akhirnya si ahjumma baik hati ini, ngasih kita 3 poster lee seung gi beserta bag yang ada lee seung gi nya ( padahal bag ini buat pembelian 30.000 KRW --> pembelian saya ga nyampe segitu).. huaaa ahjumma baik hati, kamsahamnida.
Kita foto-foto di daerah Myeongdong, lalu, inget waktu kalau kita harus bergegas ke Jamsil Gymnasium buat nonton konser rain, tapi karena barang bawaan sebanyak gaban, jaidnya kita ke hotel dulu naro barang.

Free Hug di Myeongdong sama Onnie


Oke, setelah naruh barang, kami bertiga ke Jamsil Gymnasium. Dengan hanya memegang print out tiket, sebenarnya saya sangat khawatir nih. Banyak pertanyaan dalam benak saya saat itu, gimana cara ngambil tiketnya, kalau ternyata ini ga bener gimana.. huaaa.
di depan, loket penukaran Interpark ticket
Nyampe Jamsil, ikutin petunjuk arah konser rain, akhirnya nyampe di Jamsil Gymnasium, nanya-nanya . dan ternyata ada tulisan "Interpark" yuppp.. disinilah saya membeli tiket ( seperti rajakarcis kalo di indo). Nah ternyata interpark ini sudah memisah, antara nama2 yang pake hangul dan latin, Langsung lah saya datang ke uruta absen 'D", ngeliatin bukti pembayaran.. dan dapatlah tiket.. yeyyyy Alhamdulillah, ga kebayang ternyata semudah ini.

Mulai masuk ke Area konsernya, dan ternyata penjagaan konser di Seoul itu ga ketattttttt sama sekali. Ga ada tuh pake detektor2 apaan, ga boleh bawa minum atau makan, di Seoul, monggo mawon bawa makan atau minum.. yipiiie

Oke sekitae jam 1/2 7, konser Rain nya dimulai.. kyaaa... mulailah saya senang kegirangan, finally bisa nonton konser rain live in SEOUL (dulu waktu rain di jkt ga sempet nonton.. hiksss). Performance Rain selama 2 jam.. bisa saya bilang sangat2 OK!!! suara nya bisa di jaga, ga lipsync, dance nya oke, interaktif banget sama audience,,, ahhh pokoknya konser terkeren yang pernah saya lihat deh.

konser Rain !

Jam 9 an, konser rain kelar. kita bertiga makan KFC dulu karena lapar. Lalu, perjalanan lanjut ke Jonggak ( yang katanya tempat celebration new year di Seoul). oke.. naik subway dengan sebelumnya bertanya pada mas-mas dan mba2 disana. Oiya, kalau di korea, sebaiknya nanya itu sama orang-orang yang masih muda, kenapa? karena biasanya mereka itu englishnya lancar, dan akan menggunakan teknologi terkini. Seperti, pas saya nanya Jonggak dari Jamsil gimana, si oppa2 yang bantuin langsung nyari di GPS nya, terus jelasin deh ke kita beserta alternatif rutenya.. haduhh.. high tech banget ya.

Nyampe di Jonggak Station, wuiiii orang2 udh mulai  rada2 banyak. Udah banyak polisi juga disitu yang jaga. Anak muda korea pada kumpul semua disini. Karena hanya mengikuti alur saja, maka tibalah suatu ketika, pada main dorong2 an biar lebih deket ke panggung. Jadi di Jonggak ini, ada panggung gtu, terus ada lonceng kuil, nah pas countdown dibunyiin deh loncengnya. Grrrr.. sebenarnya udah rada males nih, ngeliat2 pertunjukkan2 korea, dengan sempit2 an dan dorong2 an, nyampe countdown, terus saya dan ade saya langsung mundur aja deh menjauh dari panggung, daripada ga selamat ( fyi, suhu malam itu -16 derajat, can you imagine?). Countdown udh, terus saya dan ade mengarah buat balik ke station dan ketemu lah lagi sama Irma, yang tadi sempet lost karena pas dorong2 an itu.. hufff.. Alhamdulillah ketemu.
new year in Seoul

Oke.. balik lagi ke hotel, nyalain tv dan ternyata acara2 penghargaan di SBS dan KBS masih ada aja loh.. padahal udh jam 2 pagi.. gileee... pagi bener selesainya ya..

oke, day3 in Seoul, makin cinta sama kota ini

8 komentar:

  1. aduhh kak dewiii ternyata aku kmrn2 ngepost comment, lupa ga kpencet submit. baru preview doang -_____-"

    btw itu bi rain walopun fotonya kecil, uda gt jarak jauh, tp tetep cling2 gituu yaaaa auranya hahahha *berlebihan
    aku ngiriiiii :(( :pp

    coba cuacanya ga sedingin itu yahh ka dewi, bisa nonton acara2 kbs, sbs, mbc bla3 wuaaaaahhhhh <3 <3 <3

    BalasHapus
  2. betul sekali fir,
    kalau cuaca ga dingin banget, gw samperin ke sbs atau kbs deh,
    bener2 fisik jugga harus dijaga, karena gw kan pergi sendiri, jadi kalau ada apa2 ya.. gw yang nanggung.. itulah resiko backpacker

    BalasHapus
  3. hmmm.. ini kesalahan gw juga, gw lupa ga bawa lensa tele gw, padahal mau nonton konser. Tapi yasudahlah, performance Rain overall superrr kerenn !!! semua-semuanya, disana lighting, dancer, okeee semuaaa

    BalasHapus
  4. anjritty gw mauuuu oppa2 muda berGPS

    huaaaaaaaa konserr
    gw tunggu laruku di jakarta aje dah

    BalasHapus
  5. kalo kesana, harus banget zu.
    nanya sama oppa2 masih muda,, pasti mereka langsung ber GPS ria.. hehehe

    abis dokter gigi zu.. mari kita kejar impian kita

    BalasHapus
  6. hallo,mau tanya dong,dari daerah myeongdong ke jamsil pake transportasi ap n kira2 berapa menitan yah?lotte world letaknya di jamsil district kan yah?thx b4

    BalasHapus
  7. Halo Winda,
    dari daerah myeongdong ke Jamsil itu naik subway yang paling cpet. Kalau kamu naik dari myeongdong station, harus transfer di euljiro 3 ga station buat ganti line ke jamsil, karena subway yang jurusan jamsil itu line 2, sementara line ke myeongdong itu line 4. Tapiii.. kalo kamu berangkatnya dari Lotte departement store di myeongdong, kamu langsung naik line 2, lalu turun deh di Jamsil,

    Lama nya perjalanan kira2 30 menitan, Jamsil lumayan jauh, nmr stationnya 218 ( seinget saya), sedangkan daerah myeongdong 203, ya.. jadi kira2 ada jarak 15 stasiun lah... hehehe

    semoga membantuu!! ^^

    BalasHapus
  8. hai dewi, salam kenal, mau nanya dong, tempat lee seung gi yang ninggalin si mi ho di kapal itu namanya taman apa deh? yg mi honya bilang nomu nomu cu ae, lupa hiks

    BalasHapus