Selasa, 18 Januari 2011

S.E.O.U.L ( 2 )

Day 2 in Seoul.. 30 Dec 2010

okee.. bangun cukup kesiangan, jam 1/2 8 pagi baru bangun, dan itupun langit masih gelap. Karena lagi winter, matahari terbit sekitar jam 1/2 8 dan terbenam jam 5 sore..(panjangan malamnya). Itenerary yang sudah dibuat tertulis hari ini ke Everland ( theme park juga, tapi letaknya buka di seoul dan hanya outdoor). Naik subway dengan rute Gangnam Station ( subway line 2, station number 222) dari station dekat tempat hotel kita ( euljiro 4-ga). Oiya, kalau di korea, penyanyi, aktris, aktor sering banget dipakai sebagai brand ambassador produk tertentu termasuk juga dengan subway yang brand ambassadornya adalah grup favorit saya 2AM  (yeyy..) jadi di tiap subway, pasti ada gambar-gambar 2AM deh.
iklan 2AM.. di subway station.. huaaa

foto-foto di Gangnam
Oke, nyampe di Gangnam station, exit terus mulai masuk ke daerah Gangnam dan ternyata.. wuoooowww.. daerahnya oke juga, memang Gangnam salah satu spot favorit buat anak muda seoul ( dan memang terbukti, tempatnya oke punya. hehe) . Jalan2 Gangnamnya ntar dulu aja, saatnya kita nyari bus buat ke Everland. Dengan bertanya pada anak2 SMP di korea, akhirnya kita naik bus no 5008 ke Everland ( tentunya pake T-money card yang sgt mudah., hehe). Oiya, ada satu hal yg bikin saya agak males nih pas naik bus ke Everland, ada orang korea yang bawa anjing piaraan ke dalam bus, mending anjingnya kecil.. mohon maaf, Anjingnya sepinggang saya kali itu, gileee.. super horor selama perjalanan ke everland, takut tuh anjing lepas di bus.

Alhamdulillah, nyampe di Everland, bayar tiket masuk ( tentunya pake tiket diskonan yang sudah di print dari web tourism korea) kita masuk, awal2 masih terkena euforia foto-foto.. teruuss-teruusan foto2 nyampe kedinginan. Hmm.. cara menyiasati badan kita kalo kedinginan pas winter adalah masuk TOKO !!! yup, jadi kalo kita kedinginan, langsung masuk toko deh ( bodo amat, cuma window shopping yg penting  badan anget).

tebelnya salju di meja
Everland sebenanrnya punya banyak permainan menarik, seperti roller coaster yang cukup ekstrem, tapi sayang karena lagi winter, jadinya itu landasan roller coaster ketutup salju semua. Suddenly, ditengah2 jalan-jalan di everland, tiba2 hujan salju deh.. kyaaaaa, pertama-tama sih keren nih kaya di drama2 korea, lama-lama kaki tangan mati rasa menn!!! langsung masuk tempat makan deh, ngangetin diri dan makan.

Di everland, main cuma dikit, banyakan foto2 , ya.. memang view kalau lagi salju.. Subhanallah, baguuuusss banget, yaa tapi siap2 aja dengan keadaan super dingin. Di everland, kami timelimit sampai jam 1/2 6 aja, sempetin liat lampu2 Everland pas malam, foto2 terus pulang. Nah, di shelter bus, udah ada tulisan-tulisan sesuai dengan nomor dan tujuan bus, saya mencari bus tujuan Gangnam. dengan berlari2 ngejar bus, malem-malem, rebutan sama orang korea, akhirnya dapet juga bus nya, soalnya kalo ga dikejar takut last bus. Akhirnya masuk bus, walaupun berdiri, paling ga bisa pulang ke Seoul deh.
Everland di siang hari

Everland di malam hari

Nyampe kembali di Gangnam, toko2 masih pada buka. Oiya di everland, saya kena musibah, filter kamera DSLR saya pecah, entah mengapa saking bekunya. Jadi nyampe Gangnam, kita pertama kali ke toko Canon, buat beli filter baru. Beli filter udah, makan, terus masuk ke toko yang namanya "Artbox" nahh,, disini kalau kalian tau korea terkenal dengan barang2 lucunya, disinilah tempatnya, barang lucu korea dan dengan harga cukup terjangkau.. pokoknya super kawaii deh . Beli beberapa barang lucu dengan backsound lagu 2AM yang "you wouldn't answer my call" ( lohhh), nampaknya udh cukup jalan2 di Gangnam, eitttssss.. tunggu dulu, ternyata jalanan di Gangnam kan ada papan2 informasi touchscreen yang bisa buat foto-foto ( kalau di jepang, inget purikura, nah di korea juga ada) tapi hasilnya ga dicetak melainkan cuma di email aja ( namanya juga di pinggir jalan). Kita bertiga foto2 dan gamau kalah sama orang2 pribumi sana (ejiyee.. bahasanya) . Lucu banget hasilnya,hahaha dan nampaknya sudah jam 10 , udara udh juga mulai ga manusiawi, kembalilah kita ke hotel.

Gangnam, tempat favorit anak2 korea jalan

foto di papan informasi di Gangnam ^^

Day 2 in Seoul.. semakin happy.. lalalala ^^